Senin, 17 Januari 2011

Cita-Citaku

cita-cita adalah sebuah akumulasi kedewasaan sesorang,, percaya atau tidak cita2 akan terus berubah sejak kita kecil sampai dewasa.., sewaktu kecil sy dan mungkin yg lain bercita-cita sesuai dgn apa yg dilihat dan yg disenangi,,, ada yg b...ercita-cita jd tentara, guru, dokter, presiden, atau tokoh super hero kesukaanya..,tanpa berfikir realistis tentang hasilnya nanti, melihat kondisi kita kala itu,,...!!!, walaupun secara intuisi blom menyakinkan, tapi secara philosofi menurut salah satu sumber, pilihan itu bermakana; sy sndiri waktu masa itu bercita2 pengen jadi presiden..
1. Murid yang ingin menjadi dokter adalah orang yang berhati mulia, ingin membantu sesama dengan tulus demi keselamatan orang lain.

2. Yang ingin jadi presiden adalah orang yang Orang yang berhati negarawan, Nasionalis dan patriotis. serta orang cerdik dan pandai.

3. Orang yang ingin jadi pegawai negri adalah Orang yang ingin berbakti kepada negri.

4. Orang bercita cita menjadi orang kaya adalah seorang pekerja keras. dan tidak mudah menyerah.

5. sedang orang yang tergantung Nasib . adalah Orang yang malas, dan pasrah menerima keadaan tanpa Usaha.

beranjak ke sekolah lanjutan, cita2 pun sudah agak di persempit n realistis, melihat kondisi dan kemungkinan kala itu dgn peluang tergapainya cita-cita; umur berbanding lurus dgn cita2, semakin dewasa seseorang, maka cita2pun semakin realistis..., di sekolah lanjutan sy dan teman2 mungkin bercita2 sesuai dgn bidang kajian prodi yg dipilih.. krn waktu itu sy jurusan ipa, sy pun kdpnx bercita2 jadi dokter..!!!, singkat cerita krn tidak lulus dlm spmb kedokteran, khirnya sy pun ambil pmjk sy di mtk uin, sehingga bisa bersama teman2..!!!, disini (baca; mtk uin) sy banyak belajar dan Alhamdulillah tlah diberi kepercayaan oleh KeJur P.MTK untuk belajar mengajar di salah satu klas d satu jurusan di UIN, kesempatan untuk bicara ini mmbuat kyakinan yg realistis d sanubari, prihal sebuah cita2 yg mudahan2 bisa terwujud,, cita2 kecil yg hanya ingin kembali mengabdi d P. MTK UIN..!!!,, begitulah sebua cita2 akan terus bergerak, seiring bergeraknya umur kita,,,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat buat orang lain.

Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat buat orang lain.